Kostrad

WAKASAD BUKA APEL DANSAT JAJARAN TNI AD DI YONIF 413 KOSTRAD PALUR

Dibaca: 3658 Oleh 04 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Munir membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran TNI AD di markas Batalyon Infanteri Yonif 413/Bremoro Kostrad Palur Mojolaban Sukoharjo, Selasa (02/09/2014). Total ada 600 orang Dansat dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut.

Letjen TNI M. Munir menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai bagian dari agenda rutin TNI. Para Dansat dikumpulkan untuk diberikan pengetahuan dengan pendalaman kemampuan. Baik secara teori seperti materi bela negara maupun secara fisik dan keterampilan menggunakan senjata.

“Rata rata anggota di satuan tempur mereka akan berlatih tempur saja, dan ini ditambahi dengan materi bela negara dan lainnya untuk meningkatkan kemampuan. Jadi tidak boleh ada yang absen, kalaupun terpaksa tidak datang harus ada keterangan resmi,” lanjutnya.

Dengan kehadiran para Dansat, Letjen TNI Munir mengatakan ada peningkatan kemampuan. Dengan begitu, saat dibutuhkan negara mereka sudah siap sepenuhnya.

Kenapa kegiatan dipilih di Yonif 413 Bremoro Kostrad Palur, Letjen TNI Munir mengaku sudah menjadi niat untuk menjadikanya percontohan. Nantinya dalam kegiatan masing masing Dansat akan diminta menimba ilmu di Yonif 413 Bremoro Kostrad Palur dan membandingkanya dengan yang sudah dilakukan dikesatuanya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel