Kodam Jaya

Wisata Matematika Bela Negara Kodim Jakarta Pusat

Dibaca: 136 Oleh 18 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kodam Jaya-Kemayoran. Kodim 0501/Jakarta Pusat menggelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan metode Wisata Matematika Bela Negara di Lapangan Makodim 0501, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/18).

Pasi Teritorial (Pasiter) Mayor Arm Hasanudin yang memimpin acara tersebut mengatakan bahwa wisata matematika merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh kodim. “Kegiatan wawasan kebangsaan dan wisata matematika bela negara merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kodim Jakarta Pusat setiap tahunnya, sesuai dengan petunjuk satuan atas,” jelas Mayor Hasanudin.

Sebanyak 80 siswa-siswi SMP dari perwakilan delapan Koramil ikut sebagai peserta. Diawali dengan upacara pembukaan dan pemasangan pita merah putih untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang kiat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba.

Di sesi terakhir kegiatan ini, siswa-siswi diajak dalam permainan yang bertujuan menumbuhkan jiwa kebersamaan berupa permainan permadani terbang, bola tali, tongkat estafet, gelas estafet dan terpal buldozer.

Dito, salah satu siswa dari Sekolah Santa Maria mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia tidak bosan mengikuti seluruh materi yang diberikan. “Kegiatan ini sangat menarik dan mematahkan opini kami bahwa belajar Wasbang dan ideologi itu membosankan. Bahkan kami hingga siang hari tetap semangat dan gembira,” tutur Dito (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel