Berita Satuan

Wujud Kasih, Satgas Yonif Raider 300 Buat Pondasi Rumah Warga Perbatasan

Dibaca: 8 Oleh 23 Nov 20191 komentar
Wujud Kasih, Satgas Yonif Raider 300 Buat Pondasi Rumah Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA. tniad.mil.id – Sebagai wujud cinta dan kasih, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw membuat pondasi rumah yang layak bagi warga di Kampung Uskuar, Mannem.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Ary Sutrisno, S,I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (22/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pembuatan pondasi rumah yang layak ini diprakarsai personel Pos Km 76 Satgas dipimpin Serda Ali Imran beserta beberapa anggota bergotong-royong bersama warga Kampung Uskuar, pada Kamis (21/11/2019).

 

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai kepedulian akan kesulitan warga yang membutuhkan, apalagi rumah warga ini tidak layak untuk ditempati,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, membantu kesulitan yang dihadapi warga merupakan salah satu tugas Satgas di wilayah penugasan.

 

“Salah satunya adalah dengan tersedianya tempat tinggal yang layak huni sehingga terjaminnya kesehatan bagi yang menempati, dengan demikian kualitas hidup pun lebih terjamin,” jelasnya.

 

Di tempat terpisah, Pieter Bate (47), pemilik rumah telah lama mendambakan rumah yang layak, namun karena keterbatasan kemampuan dirinya pun hanya dapat bermimpi.

Baca juga:  Meriahnya Pawai Bhinneka Tunggal Ika di Jalan Malioboro Yogyakarta

 

“Tapi kini impian kami menjadi kenyataan. Pondasi rumah yang sebelumnya hanya beralaskan tanah berdindingkan dari papan kayu, sudah berdiri batako yang kokoh,” kenangnya.

 

Pieter pun begitu bangga, kehadiran Satgas telah membantu keluarganya mengatasi kesulitan yang dihadapi. Selain keterbatasan biaya, tukang pun begitu sulit didapati di sini.

 

“Namun itu semuanya dijawab bapak Satgas yang tulus membantu baik material dan tenaga. Terima kasih Pak atas kebaikannya, TNI selalu ada di tengah-tengah warga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel