Kodam XVI/Patimura

Wujudkan Ambon Bersih, Kodam Pattimura Peduli Pantai Poka

Dibaca: 142 By 29 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
Wujudkan Ambon Bersih, Kodam Pattimura Peduli Pantai Poka
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ambon. Personel Kodam XVI/Pattimura dan Trash Hero Ambon, Mollucas Coastal Care, LIPI, Mahasiswa Unpatti yang tergabung dalam Nusalaut Tourism Developer bersama masyarakat melaksanakan pembersihan sampah sekitar pesisir pantai Poka dengan tema Gerakan Peduli Pantai, bertempat di Desa Poka, Kecamatan Bagu ala, Kota Ambon,Jumat (28/7/2017).

5a

Pembersihan pantai dan teluk yang dilakukan ini melibatkan sekitar 124 orang bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Ambon dalam mewujudkan Kota Ambon yang bersih dari sampah, sehat, rapi dan indah, khususnya di sekitar pesisir pantai dan teluk.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjaga dan melindungi kelestarian tumbuhan mangrove yang sudah mulai terancam mati karena keberadaan sampah yang tidak sengaja maupun disengaja dibuang oleh masyarakat ke pantai/laut.

Salah anggota Nusalaut Tourism Developer, Vera (27) mengatakan, Gerakan Peduli Pesisir pantai ini merupakan kegiatan berlanjut dan diharapkan ke depannya masyarakat semakin peduli dan mau bergabung dalam mensukseskan program ini. “Kalau tidak dimulai dari sekarang, kerusakan alam akan makin parah dan kebersihan pantai tidak terjaga. Kita mengetuk hati semua komponen masyarakat untuk sama-sama peduli kepada lingkungan sekitar,” harapnya. (Pendam16)

Baca juga:  Pangdam Pattimura Ingatkan Generasi Muda Akan Nilai Luhur Budaya Bangsa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel