Berita Satuan

Wujudkan Indonesia Sehat, Satgas Yonif R 509 Gelar Posyandu di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 12 Oleh 14 Des 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain wujud kepedulian terhadap masyarakat, Posyandu yang digelar di Kampung Umuaf merupakan wujud komitmen Satgas Yonif Raider 509/Kostrad dalam membantu pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam rilisnya, Kampung Umuaf Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (13/12/2019)

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Posyandu merupakan wujud tanggungjawab moral prajurit satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG terutama balita dan ibu hamil.

“Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyuluhan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), penanggulangan diare, pengobatan gratis serta pemberian makanan tambahan bagi balita kurang gizi,” ujar Wira.

Lebih lanjut, Wira menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Pos Satgas Ubrub dan dibantu oleh tenaga medis Puskesmas Ubrub dan telah melayani 61 orang, terdiri dari balita ibu hamil serta puluhan warga yang berobat.

“Masyarakat sangat antusias, semoga dapat membantu dan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya balita dan ibu hamil,” tambahnya.

Baca juga:  Dankodiklatad : Bekerja dengan hati, Profesional dan Selalu bersyukur

Dr.Kurnia yang bertugas di Puskesmas Ubrub, mengucapkan terimakasih dan bangga kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan posyandu tersebut.

“Terima kasih dan rasa bangga, terhadap prajurit Satgas yang juga peduli atas kesehatan masyarakat di sini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel