Berita Satuan

Wujudkan Masyarakat Desa Mandiri, Kodim 1628 Bina 32 Peternak

Dibaca: 14 Oleh 16 Mar 2021Tidak ada komentar
Wujudkan Masyarakat Desa Mandiri, Kodim 1628 Bina 32 Peternak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan masyarakat desa yang lebih mandiri dan produktif untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 1628/SB melakukan pembinaan terhadap 32 peternak Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP, dalam rilis tertulisnya di Taliwang Sumbawa Barat, NTB Selasa (16/03/2021).

Dikatakannya, pembinaan dalam hal berternak ini dilakukan secara gencar oleh Kodim 1628/SB dan Koramil jajarannya sebagai tindak lanjut perintah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan keberadaan Desa Mandiri di wilayah binaan Kodim.

“Tujuannya agar masyarakat di desa itu mandiri dan produktif, terutama menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan,” ucapnya.

Diungkapkannya, dalam pelaksanaan pembinaan itu, Kodim 1628/SB bekerja sama dengan Pemda dan stakeholder serta untuk pengembangan dilakukan kerja sama dengan para pemotong dan peternak setempat.

“Saat ini, ada 32 peternak yang di bawah pembinaan kita, untuk memenuhi kebutuhan daging ayam dan bebek di wilayah ini,” ujarnya.

Wujudkan Masyarakat Desa Mandiri, Kodim 1628 Bina 32 Peternak

Lebih lanjut disampaikannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka peternakan ayam dan bebek ini diintegrasikan dengan peternakan sapi dan pembibitan ikan lele dan nila. Selain itu Kodim 1628/SB melakukan pembinaan pertanian di beberapa desa dengan mengembangkan sistem irigasi pada lahan tanaman padi dan jagung.

“Kami berharap, semoga melalui pembinaan ini masyarakat bisa lebih menjadi desa yang mandiri, sehingga membantu peningkatan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel