Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 044/Gapo Gelar Pembekalan Kader Warga Terlatih

Dibaca: 23 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 044/Gapo Gelar Pembekalan Kader Warga Terlatih
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 044/Gapo mengadakan kegiatan pembekalan kader warga terlatih tingkat Korem TA. 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2023 ini berlangsung di Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Selasa (31/10/2023).

Mengusung tema “Kader warga terlatih yang patriot dan cinta tanah air”, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pimpinan dalam mewujudkan sistem pertahanan yang bersifat semesta, yaitu dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional, serta dipersiapkan secara dini, diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

Kepala Seksi Teritorial Kasrem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda mewakili Danrem 044/Gapo membuka acara tersebut mengatakan “Selama 2 hari ini saudara akan mendapatkan pembekalan bela negara diantaranya pancasila sebagai ideologi negara, pemantapan jiwa nasionalisme, pengenalan materi wanwil, penanggulangan dampak bencana serta materi–materi pengetahuan militer dasar seperti pengetahuan kesehatan lapangan, pengenalan drone, PBB dan navigasi darat”

Baca juga:  Peduli Pendidikan Dasar, Kodim 0402/OKI Tinjau Sekolah yang Rusak di Wilayah Binaan

“Saya minta ikuti pembekalan ini dengan sebaik-baiknya dan patuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh penyelenggara. Yakinilah bahwa ilmu yang akan ditularkan kepada saudara sekalian merupakan bekal yang sangat berguna untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” tegasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel