Skip to main content
Satgas Pamtas

Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonahanud 3/YBY Bangun Gereja di Tobelo Bersama Warga

Dibaca: 89 Oleh 21 Sep 2022Tidak ada komentar
Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonahanud 3/YBY Bangun Gereja di Tobelo Bersama Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat adalah dengan kerja bakti bersama dengan warga, selain itu juga utk mewujudkan toleransi umat beragama dengan bersama-sama membangun tempat ibadah

Hal ini yang dilakukan Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama-sama dan saling bahu membahu dengan masyarakat membangun gereja protestan GMIH exodus Desa Morotai Klapperen Clusteren Maatschappij (MKCM), desa yang unik namanya menggunakan bahasa Belanda di Tobelo Halmahera Utara.

“Personel kami selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya, termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di desa MKCM ini. Sehingga gereja yang dibangun dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah, dimana gereja ini akan diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2022, ” ungkap Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/9/2022).

Pasiter Satgas Yonarhanud 3/Yby Letda Arh Prawoto, S.H, yang turut hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu program bidang teritorial yaitu bidang Bakti TNI. Pengerjan pembangunan gereja ini dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 407/PK Amankan 2 Orang Pelintas Batas Ilegal

“Saat ini progres pembangunan gereja sudah hampir selesai dimana anggota kami bersama-sama dengan anggota Kodim 1508/Tobelo dan masyarakat akan melanjutkan pengerjaan setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu.

Pendeta Yaved Hayanguadari Gereja Protestan GMIH Exodus, sangat bersyukur atas bantuan dari Satgas dalam membantu pembangunan gereja.

“Kami Jemaat Gereja sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas dari Yonarhanud 3/Yby yang telah membantu dalam pembangunan gereja ini. Kehadiran Satgas menjadi dorongan bagi kami untuk makin bersemangat dalam bekerja, dan puji syukur umat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan gotong-royong bersama prajurit yang sedang melaksanakan satgas di tempat kami ini, ” tuturnya

Pihaknya sangat senang atas dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama dengan mengajak warga dari berbagai agama untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan gereja. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel