Kodam Jaya

Yon Armed 7/105-Gs Dan Yon Kav 7 / Sersus Melaksanakan Latihan Ust

Dibaca: 206 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Momentum Uji Siap Tempur tingkat baterai menjadi tonggak penting bagi komando dalam menilai dan menetapkan posisi kesiapan personel dan Juga sarana dan prasarana suatu pendukung satuan dalam menghadapi kegiatan latihan. Hal tersebut dibuktikan oleh Prajurit Batalyon Armed-7 105/GS dengan melaksanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Baterai/Kompi yang dilaksanakan selama 3 Hari, disekitar Asrama Yonarmed-7/105 GS Cikiwul. Senin (7/09).

Kegiatan latihan ini dibuka oleh Wakil Komandan Rindam Jaya Letkol Inf Gatot dalam amanatnya Beliau menyampaikan, dengan instruksi komando para prajurit terlihat sigap dan dengan semangat tak kenal lelah untuk menjawab tantangan tugas yang diberikan kepada Prajurit Yonarmed-7/105 GS dan Yonkav 7/Sersus  sebagai satuan dibawah jajaran Kodam Jaya agar mempunyai kemampuan lebih.

Materi UST tingkat Baterai Yonarmed 7  Baterai Armed sebagai bagian dari Yonarmed 7, membantu kawal depan, Baterai Armed sbgi bagian dri Yonarmed membantu serangan, Baterai Armed membantu pengejaran Baterai Armed bagian dari Yonarmed membantu pertahanan dan juga menjadi inspektur upacara pada acara ini dan diikuti peserta di Yonarmed 7/105 GS pelaku 112 penyelengara 75 jadi 187 dari Yonkav 7/Sersus pelaku 118 penyelengaran 75 jadi 193.

Materi UST tingkat Kompi Yonkav/Sersus. Kompi kav dalam melaksanakan pemindahan pasukan, Kompi kavaleri  dalam mendukung opersai Serangan, Kompi kav dalam pemindahan ke Belakang. Adapun tempat pelaksanaan latihan UST Baterai Yonarmed 7 bertempat di Bantar Gebang dan Cilengsi Komplek dimulai pada tangagl 7 s.d. 10 September 2015 sedangkan beterai Yonkav 7 bertempat di Cilengsi dan cariu Komplek. Pada tanggal 14 s.d. 17 September 2015, menggunakan Metode Gladi Lapangan,  Lattis dengan pasukan dan menggunakan sifat: satu pihak dikendalikan. Dengan Tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi/Baterai dalam mengaplikasikan teknik, Taktik prosedur tingkat Kompi/Baterai sesuai ketentuan yang ditetapkan

Para prajurit Yonarmed-7 dan Yonkav 7/Sersus diharapkan mampu secara proaktif merealisasikan tugas secara tepat dan cepat di lapangan sesuai dengan tugas maupun fungsi masing-masing. Untuk mencapai hal tersebut, perlu terus berlatih sehingga realisasi peran dan pengabdian di lapangan akan benar-benar optimal serta sejalan dengan tuntutan agar mampu membentuk prajurit yang profesional, efektif, efisien dan modern. Tegas Wadanrindam Jaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel