Kostrad

Yonarmed 11/1/2 Kostrad Menyelenggarakan Latihan Integrasi Taruna/ Taruni Akademi TNI dan Akpol Melalui Bhineka Eka Bhakti Tingkat I

Dibaca: 1917 Oleh 11 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan latihan integrasi Akademi TNI dan Akpol melalui kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Taruna/Taruni tingkat I TP.2013/2014 yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2014 selama 1 hari di Ksatrian Yonarmed 11/1/2 Kostrad dan sekitarnya yang diikuti oleh 753 orang (449 Taruna Akademi TNI dan 304 Taruna Akpol). Adapun latihan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol agar mengetahui tugas, fungsi dan ciri khas TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, terjalinnya kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar taruna mendapatkan wawasan tentang kemitraan serta mengenal satuan TNI/Polri sebagai mitra dalam penugasan.

Dalam kegiatan ini, Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad menampilkan beberapa keahlian, keterampilan dan ciri khas batalyon melalui kegiatan bongkar pasang meriam 76 mm menjadi 8 bagian besar , gelar alut sista dan GAM (Gerakan Artileri Medan) baterai steling cepat. Dengan semangat dan dedikasi prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang tinggi, semua dapat ditampilkan dengan sempurna sehingga mengundang antusias dan rasa ingin tahu para Taruna dan Taruni.

Selain menampilkan keterampilan para prajurit, juga mengenalkan pengetahuan matra darat khususnya kecabangan Armed untuk bekal mereka di kesatuan nantinya. Dalam amanat Danjen Akademi TNI yang dibacakan oleh perwakilan Danyon latihan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang telah menyediakan fasilitas, tenaga, pikiran untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan juga Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Letkol Arm Hendro Setyadi, S.H. yang diwakili oleh Wadanyon Mayor Arm Muh.Saifudin Khoiruzzamani mewakili seluruh prajurit mengucapkan terima kasih kepada Akademi TNI dan Akpol yang telah memberikan kepercayaan kepada Satuan Kami untuk menyelenggarakan Bhineka Eka Bhakti Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol. Kepercayaan ini merupakan amanah dan kehormatan bagi Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad untuk dilaksanakan secara maksimal semoga apa yang telah di tampilkan menjadi bekal pengetahuan bagi para Taruna/Taruni sebagai putra/putri terbaik calon pemimpin bangsa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel