Kodam XII/Tanjungpura

Yonarmed-16 Bina Putra/i Daerah Landak Yang Akan Ikut Seleksi Calon Prajurit

Dibaca: 70 Oleh 06 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Artileri Medan 16/Komposit, menyelenggarakan pembinaan terhadap 43 orang putra putri yang berasal dari berbagai daerah, di Asrama Yonarmed 16/Kmp, Tersebut disampaikan Danyon Armed 16/Kmp, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, dalam rilisnya di Kelurahan Hilir Tengah, Kalbar, Minggu (3/2/2019).

Danyon Armed yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pembinaan seleksi calon prajurit TNI dilaksanakan di satuannya agar peserta mendapatkan pembekalan materi seleksi yang benar meliputi Kesegaran Jasmani, Renang dan bimbingan Psikologi serta Pengetahuan Umum.

“Kita juga berikan trik untuk menjaga kesehatan dan pembinaan, ini dilaksanakan agar mereka siap untuk melaksanakan tes nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, sejak bulan Januari sampai saat ini satuannya terus memperhatikan dan membina setiap putra putri daerah Landak yang ingin mengikuti seleksi calon TNI. “Selama satu bulan ini kita sudah selenggarakan 4 kali pengambilan data,” imbuhnya.

Ditambahkan juga olehnya, ada 43 orang yang akan melaksanakan test calon prajurit. Untuk matra Darat, calon Taruna 5 orang dan Taruni 3 orang, Caba 15 orang dan Catam 16 orang serta matra laut, Taruna 4 orang.

Viktor mengharapkan, kepada para pelatih dan para calon prajurit untuk selalu memperhatikan faktor keamanan selama berlatih dan sesuaikan dengan kemampuan, namun tetap semangat. “Ingatlah hanya dengan latihan dan kerja keras, apa yang dicita-citakan dapat diraih,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel