Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Yong Moodo, Bela Diri Militer Untuk Bela Bangsa

Dibaca: 113 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Parepare, kamis (4/8).

Satu lagi olah raga jenis beladiri masuk Indonesia, Yong Moodo yang merupakan seni bela diri asal Korea selatan mulai Tahun 2012 siap menyemarakkan keragaman seni bela diri di Indonesia.

Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportifitas dan patriotisme, Beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI AD sejak tahun 2008.

Jenis beladiri ini merangkum beberapa jenis beladiri lainnya seperti Taekwondo, Karate dan jujitsu sehingga sejak saat itu yong moodo jadi seni beladiri Wajib Angkatan Darat.

Yong Moodo memiliki tujuan positip melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan NKRI.

Beladiri Yong Modo sendiri di Wilayah Korem 142/Tatag cukup di kenal di masyarakat Prov. Sulsel maupun Sulbar karena. Apalagi satuan satuan kodim jajaran Korem 142 sementara ini sedang melaksanakan ujian kenaikan tingkat.

” Yong Moodo yang¬† di latihkan prajurit merupakan beladiri militer untuk Bela Bangsa ” Tegas Kolonel Inf. Tandyo Budi. Danrem 142/Tatag.

Baca juga:  Aksi Heroik Babinsa Kodim 1417/Kendari Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Siswa Sekolah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel