Kodam Iskandar Muda

Yonif 114/Sm Latihan Permildas dan Senam Senjata

Dibaca: 93 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Bintara Batalyon Infanteri 114/Satria Musara melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dan Senam Senjata dilapangan Yonif 114/SM, Gampong Karang Rejo, Kecematan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (14/1/16).

Kegiatan latihan Permildas dan Senam Senjata ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan, dalam rangka merpersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan Permildas dan Senam Senjata yang diselenggarakan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto berlangsung di Lapangan Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, pada  21 Januari 2016 mendatang.

Komandan Infanteri 114/SM Mayor Inf Hendry Widodo saat meninjau latihan tersebut mengatakan, latihan senam senjata bagi prajurit ini, selain untuk bertanding nantinya, juga berfungsi untuk penguatan tangan, bahu dan membentuk badan prajurit.

Sedangkan Permildas merupakan suatu bentuk seni dan ciri khas seorang prajurit TNI AD dimata publik. Karena perbedaan antara masyarakat biasa dengan militer adalah PBB bersenjatanya, disamping itu untuk melatih reaksi dan kekompakan,”pungkas Komandan Infanteri 114/SM Mayor Inf Hendry Widodo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel