Kodam Iskandar Muda

Selama 156 Hari Pomdam IM Gelar Operasi Yustisi 2016

Dibaca: 40 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh, Untuk mewujudkan kehidupan prajurit TNI bebas narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. Termasuk mencegah terjadinya kesalah pahaman antara prajurit TNI dengan Polri dan dengan masyarakat. Dan yang terpenting juga meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI.

Maka untuk mencegah adanya pelangaran yang dilakukan oleh TNI maupun PNS TNI khususnya di jajaran Kodam Iskandar Muda, Pomdam Iskandar Muda melaksanakan gelar operasi penegakan dan penertiban (Gaktib) dan Yustisi kepolisian militer tahun 2016 di lingkungan TNI, terhitung mulai Kamis (14/01/2016) sampai dengan 31 Desember 2016 mendatang atau selama 156 hari.

Pelaksanaan awal gelar operasi Yustisi tahun 2016 dijajaran Kodam Iskandar Muda, ditandai dengan upacara resmi yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di lapangan Blang Padang, Kamis (14/01/2016) pukul 09.00 WIB.

Pangdam IM menyampaikan gelar operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Tanah Air ini mengangkat thema “Melalui operasi Gaktib dan Yustisi TA 2016, Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum prajurit guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat,profesional dan dicintai rakyat”.

Panglima Kodam Iskandar Muda juga menyampaiakan arahan Panglima TNI kepada seluruh jajaran harus memiliki kesamaan persepsi didalam melaksanakan tugas operasi ini dan minimal harus memiliki tiga kapasitas yakni melalui pedoman kebijakan pimpinan TNI dalam setiap perumusan program, kegiatan dan pelaksanaan tugas.

Ciptakan metode pembinaan, penegakan hukum, disiplin dan tata tertib, baik dengan sesama Polisi Militer angkatan maupun dengan lembaga penegak hukum lain­nya untuk menghindari kesalahpahaman dan jangan bersikap arogan di lapangan.

Panglima TNI juga menekankan agar meningkatkan profesionalisme prajurit Polisi Militer TNI, khususnya penguasaan, pemahaman dan penghayatan aturan hukum yang merupakan substansi penting dalam upaya penegakan hukum di lingkungan TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel