Skip to main content
Berita Satuan

Yonif R 300/Bjw Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Dibaca: 30 Oleh 23 Nov 2022Tidak ada komentar
Yonif R 300/Bjw Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Yonif R 300/Bjw menyalurkan bantuan berupa air minum, makanan dan sarung ke tiga desa yaitu Desa Cicariang Hilir Bunisari Kecamatan Warung Kondang, Desa Cirumput dan Desa Gasol Kecamatan Ciugenang. Selasa, (22/11/2022).

Dipimpin oleh Wadanyon R 300/Bjw Mayor Inf Andi Yusuf mengantar bantuan langsung kepada warga di tiga desa tersebut dengan menempuh perjalanan sulit karena aliran listrik yang masih padam dan adanya akses jalan yang masih tertimbun material reruntuhan bangunan rumah serta banyaknya warga yang mendirikan tenda di pinggir jalan.

“Kebutuhan akan air minum dan makanan bagi warga yang terdampak gempa dan tinggal di tenda-tenda pengungsian yang dibuat secara darurat dan seadaanya sangat dibutuhkan sekali,” ucap Wadanyon.

Sementara itu, Ujang sebagai ketua Karang Taruna Desa Cirumput menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan itu, dikarenakan warganya yang berada pengungsian belum dapat bantuan sama sekali.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan air minum kepada kami. Sulitnya medan serta jauhnya titik desa membuat bantuan yang akan disalurkan sering kali terhambat,” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan