Kostrad

Yonif Raider 514/Kostrad Jaga Kebugaran Dengan Senam Komando

Dibaca: 125 Oleh 15 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BONDOWOSO, tniad.mil.id – Guna menjaga kebugaran fisik, prajurit Yonif Raider 514/Kostrad melaksanakan kegiatan Senam Komando (Sparko), bertempat di lapangan Yonif Raider 514/Kostrad, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (14/12/2018).

Danyon 514/Kostrad Letkol Nopid Arif mengatakan, Senam Komando ini merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Raider 514/ Kostrad, cucuran keringat yang mengalir dan semangat terpancar dari wajah para prajurit.

“Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik. Senam Komando ini memiliki berbagai jenis gerakan mulai dari joging, push up, sit up dan beberapa gerakan-gerakan senam kombinasi seperti lunges, lying leg raises, high knees, spiderman push up dan squats diamond push up, dimana pada masing-masing gerakan dilakukan sebanyak 5 sampai 10 kali dan dilakukan sebanyak 5 set setiap latihan,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, tujuan dilaksanakan Senam Komando (Sparko) untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari penyakit diantaranya meningkatkan fungsi jantung.

“Selain itu, senam ini juga dapat menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit dan tujuan jangka panjang untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari serta meningkatkan hubungan silahturahmi dan kepedulian antara prajurit guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain,”pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel