Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Yonzipur 4/TK Kerahkan Personel dan Alat Berat Bangun Kembali Tanggul Jebol di Demak

Dibaca: 1338 Oleh 14 Feb 2024Tidak ada komentar
Yonzipur 4/TK Kerahkan Personel dan Alat Berat Bangun Kembali Tanggul Jebol di Demak
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian TNI atas bencana banjir di wilayah Kabupaten Demak yang belum surut akibat jebolnya tanggul sungai, Yonzipur 4/TK yang dipimpin oleh Danyonzipur 4/TK Mayor Czi Deka Ary Wijanarko mengerahkan personelnya dan alat berat untuk membangun kembali tanggul yang jebol, yang mengakibatkan banjir melanda wilayah Kabupaten Demak pada Selasa (13/2/2024).

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (14/2/2024), Mayor Czi Deka Ary Wijanarko menjelaskan, sebelumnya banjir yang melanda beberapa titik di wilayah Kabupaten Demak pekan lalu disebabkan oleh jebolnya beberapa tanggul sungai, yang mengakibatkan lebih dari 20.000 warga mengungsi. Danyonzipur 4/TK bersama puluhan Prajurit Yonzipur 4/TK mendapatkan perintah langsung dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., untuk membantu pembuatan tanggul yang jebol guna mencegah terjadinya banjir yang lebih parah.

Pangdam IV/Diponegoro juga terjun langsung ke lokasi kerja untuk melihat secara langsung progres pekerjaan pembuatan tanggul, yang menjadi sumber semangat bagi warga terdampak banjir sekaligus meningkatkan moril prajurit Yonzipur 4/TK yang sedang bertugas.

Baca juga:  Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kalangan Satlinmas

Danyonzipur 4/TK pun optimis dengan semangat dari rekan-rekan prajurit dan masyarakat yang saling membantu dapat mengatasi kesulitan masyarakat Kabupaten Demak yang tertimpa musibah. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel