Kodam XVII/Cenderawasih

1 SSK Satgas Penanggulangan Kabut Asap Yonif 754/ENK Tiba Di Papua Selatan

Dibaca: 73 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke, Senin 2 November 2015 bertempat di Apron Bandara Moppah Merauke telah tiba dengan menggunakan pesawat Hercules C130 A-1323 yang membawa 1 SSK Yonif 754/Eme Neme Kangasi dari Timika dengan kekuatan 100 Orang di pimpin oleh lettu inf Hely Sukmajaya selaku danki SSK satgas penanggulangn asap wilayah papua selatan. Kedatangan pasukan ini Dalam rangka perkuatan pasukan satgas penanggulangan kabut asap serta menjaga kondisi yang ada diwilayah Papua Selatan.

Setibanya di bandara Rombongn disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian yang di dampinggi oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi, S.E., beserta staf dan para Dansat Kabalakdisjan yang berada diwilayah Korem 174/ATW dan dilanjutkan Apel penerimaan pasukan satgas penanggulangan kabut asap wilayah papua selatan dengan pengambil apel Pangdam XVII/Cenderawasih Selaku penanggungjawab pelaksanaan tugas penagulanggan bencana kabut asap.

Dalam pengarahanya Mayjen TNI Hinsa Siburian menyampaiakan tugas merupakan suatu hal yang diharapkan oleh seorang prajurit, karena tugas merupakan suatu kehormatan, dalam melaksanakan tugas kita bisa aplikasikan provesi kita sebagai prajurit. Pangdam juga mengucapkan selamat datang di kota Merauke kepada pasukan Yonif 754/ENK. Kehadiran kalian sangat diharapkan oleh masyarakat Merauke maupun Mimika, karena tugas yang kalian emban adalah tugas yang sangat mulia.

Bagaimana kita ketahui rekan kita, pada waktu yang lalu telah tiba di wilayah ini dan sekarang sedang bertempur memadamkan api, diharapkan dengan dipadamkan api tersebut asap juga tidak akan ada lagi dan bandara Timika yang selama ini tertutup bisa beroprasi yang sebagai mana kita ketahui beberapa hari ini.

Momentum ini tidak boleh berhenti, karena tentara selalu mengajarkan momentum serangan tidak boleh berhenti dimana rekan-rekan kita bersama masyarakat berhasil mengurangi kebakaran ini. Dengan berhasilnya mengurangi kebakaran maka asap pun berkurang dan bandara Timika sudah bisa beroprasi dan pelayaran di perairan Laut Arafuru sudah bisa berjalan dengan baik.

Pangdam juga menyampaikan bahwa kehadiran 1 SSK Satgas yonif 754/ENK adalah untuk menjaga kondisi yang sudah ada ini, dengan kekuatan yang ada maka pelaksanaan pemadaman api bisa semakin dioptimalkan. Laksanakan tugas ini, Pangdam yakin prajurit yang tergabung dalam tugas ini adalah prajurit-prajurit terbaik dan mempunyai motivasi juang yang tinggi serta profesional.

Mengakhiri arahannya pangdam berpesan kepada seluruh Satgas untuk melaksanakan tugas dengan baik jaga keamanan, kesehatan kalian saat melaksanakan tugas di lapangan selain itu laksanakan tugas sesuai dengan prosedur, body Sistim dalam setiap bergerak dan Komando pengendalian yang jelas serta koordinasi yang erat sesama kalian maupun unsur-unsur yang sudah ada baik pasukan yang sudah ada ataupun dengan masyarakat. (Pendam 17 Cenderawasih)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel