Kodam XVII/Cenderawasih

10 Orang Penderita Katarak Di Sorong Mendapat Pengobatan Operasi Gratis

Dibaca: 26 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka HUT TNI ke 70 Korem 171/PVT bekerja sama dengan Lantamal XIV Sorong menggelar Operasi Katarak gratis terhadap 50 orang penderita Katarak pada 19 September 2015 bertempat di Rumah Sakit dr R Oetojo Angkatan Laut jalan Ahmad Yani Sorong.

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH yang diwakili Dandenkesyah Letkol Ckm Indrayadi, dalam kunjunganya meninjau pelaksanaan Operasi Katarak di Rumah Sakit dr R Oetojo, menyampaikan bahwa Operasi Katarak gratis ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap penderita katarak yang ada di wilayah Sorong penderita Katarak mendapatkan kesempatan operasi gratis.. Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu terlaksananya kegiatan Operasi Katarak ini. Selain itu Dandenkesyah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mitra-Mitra yang telah membantu TNI sehingga program kegiatan operasi Katarak secara gratis dapat dilaksanakan.

Selaku koordinator kegiatan ini AsOps Lantamal XIV Sorong Letkol Laut (p) Baharudin Ahmad mengatakan bahwa kenapa di adakan operasi katarak karena menurut survei yang telah dilaksanakan lebih dari 50 orang penderita katarak di kota sorong ini belum pernah di lakukan operasi sehingga dengan adanya HUT TNI ke 70 ini semoga kegiatan operasi katarak bisa sedikit membantu masyarakat khususnya para penderita katarak .

Operasi Katarak ini bertujuan mempererat hubungan TNI dengan rakyat karena TNI tanpa rakyat tidak kuat , sehingga TNI mempunyai motto ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “

Pesan yang disampaikan oleh Letkol Laut (p) Baharudin yaitu Bersama Rakyat TNI KUAT jadi TNI harus akrab dengan rakyat , selalu membantu kesulitan rakyat sebaliknyapun rakyat harus akrab dengan TNI.  (Pendam XVII/Cen).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel