Kodam V/Brawijaya

Disela Pam Pilkada, Kodim Mojokerto Latihan Menembak

Dibaca: 11 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Mojokerto,  Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri), merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan dalam setiap Triwulan dalam satu tahun anggaran, untuk itu pada tanggal 15 hingga 17 September 2015 sebanyak 497 orang personel militer Kodim 0815 melaksanakan kegiatan Latbak Jatri di Lapangan Tembak Yonif  Para Linud 503/MK  Mojosari Kab. Mojokerto.
Kegiatan Latbak Jatri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit  dalam menembak senjata ringan, sebagai wujud pertanggung jawaban profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas – tugas tempur bidang pertahanan negara, meski tengah disibukkan dengan Swasembada Pangan Nasional dan Pengamanan Pilkada Kab. Mojokerto.   Latihan menembak yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut tersebut setiap harinya dilaksanakan dalam 15 sampai dengan 16 gelombang dan setiap gelombang dilaksanakan oleh 10 orang prajurit, dengan menggunakan senjata laras panjang M16-A1 dan Pistol P1.
Pada pelaksanaan kegiatan Latbak Jatri yang diselenggarakan oleh Staf Ops Kodim 0815/Mojokerto, yang dipandegani Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Hari Subiyanto, dibantu Kapten Inf Suprapto selaku Komandan Latihan, dan Koordinator Materi Bakjatri Senapan Kapten Inf Desto Jumeno, serta Koordinator Materi Bakjatri Pistol Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel