Berita Satuan

100 Sak Semen, Satgas Yonif RK 136 Percepat Bangun Sarana Ibadah Korban Gempa Malteng

Dibaca: 4 Oleh 06 Jan 2020Tidak ada komentar
100 Sak Semen, Satgas Yonif RK 136 Percepat Bangun Sarana Ibadah Korban Gempa Malteng
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Bantuan 100 sak semen disalurkan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam percepatan pembangunan sarana ibadah korban gempa bumi yang melanda Maluku Tengah (Malteng) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 136/TS, Letkol Inf Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Senin (6/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, 100 sak semen ini merupakan bantuan dari Satgas bersama Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam untuk Gereja GPM Damai Desa Waai, Kecamatan Salahutu, pada Minggu (5/1/2020).

“Tempat ibadah ini harus direnovasi total karena kerusakannya begitu parah, sehingga membutuhkan banyak material dalam pembangunannya,” ujarnya.

Dikatakan Dansatgas, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas dalam membantu meringankan beban warga, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kedamaian dalam beribadah.

“Kehadiran kami di sini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga, baik itu dalam menjaga keamanan maupun dalam proses pembangunan sarana umum seperti tempat ibadah ini, “ jelasnya.

Baca juga:  Perlancar Aktivitas Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Perbaiki Jalan Desa Wambes

Di tempat terpisah, Danton Komunikasi Satgas, Lettu Chb David Al Ikhsan mengatakan, semen yang disalurkan ini merupakan bantuan langsung yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan IKBSS Kota Batam yang dikhususkan bagi korban gempa di Maluku.

“Sebelumnya kami telah melakukan survei, dan dipilihlah Gereja GPM Damai Desa Waai sebagai penerima bantuan,” imbuhnya.

Sementara itu Pendeta Ny. A.A. Siwabessy selaku pimpinan Jemaat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan berupa 100 sak semen yang digunakan untuk merenovasi Gereja yang mengalami kerusakan akibat gempa yang melanda Maluku Tengah pada tanggal 26 September 2019 silam.

“Atas nama seluruh Jemaat GPM Damai Desa Waai, kami berterima kasih kepada bapak Satgas dan komunitas IKBSS Kota Batam atas bantuannya,” tuturnya.

“Perhatian, kepedulian, dan bantuan ini akan selalu kami kenang dan menjadi sejarah yang tak terlupakan dalam Gereja ini,” pungkas Ny. A.A. Siwabessy, penuh haru. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel