Berita Satuan

Turnamen Piala Pangdam V/Brw Jaring Bibit Pesepak Bola.

Dibaca: 3 By 06 Jan 2020Tidak ada komentar
Turnamen Piala Pangdam V/Brw Jaring Bibit Pesepak Bola.
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, Menjaring bibit atlet sepak bola, Kodam V Brawijaya telah menggelar turnamen Sepak Bola Usia U-12 Piala Pangdam V/Brawijaya yang ditutup oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brw Kolonel Arm Imam Haryadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu (5/1/2020).

Kapendam menjelaskan, dalam penutupan Turnamen Sepak Bola Piala Pangdam ini, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Kodam V/Brw dalam rangka membangun, serta menggairahkan kembali kompetisi sepak bola di Jawa Timur untuk menjaring bibit pesepak bola profesional melalui turnamen kelompok umur.

“Hal ini, sangat penting, mengingat olahraga sepak bola menjadi olahraga yang sangat populer dan sangat digemari oleh masyarakat, apalagi di kalangan anak-anak usia remaja, ” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, selain rasa kebersamaan, Kasdam meyakini jika keberadaan turnamen tersebut mampu membangun rasa persatuan dan kesatuan sekaligus mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Sepak bola yang dikelola secara profesional, juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menguntungkan. Sepak bola kini, memiliki dampak positif yang sangat baik sebagai lapangan kerja, sekaligus untuk pembinaan generasi muda,” tutur Kapendam mengutip pernyataan Kasdam.

Baca juga:  615 Pati dan Pamen TNI Ikuti Uji Ketangkasan Militer di Karang Pilang

Pada turnamen ini, Sekolah Sepak Bola (SSB) KFFC Jombang berhasil keluar sebagai juara pertama setelah bersaing dengan puluhan klub SSB se-Jawa Timur untuk kategori kelompok umur U -12. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel