Kodam VI/Mulawarman

Dandim 1004/Kotabaru Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Tomas, Toga, dan Todat

Dibaca: 242 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Semangat nasionalisme terhadap masyarakat sekarang ini pada umumnya mulai luntur karena pengaruh budaya barat, tidak menutup kemungkinan akan memunculkan konflik vertikal dan horizontal yang mengganggu NKRI, Pancasila dan UUD 45.

Guna memupuk kembali jiwa nasionalisme, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Khabib Mahfud menyampaikan  wawasan kebangsaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, etnis suku, adat dan budaya tentang ketertinggalan ketahanan dan sosbud Negara kita dibandingkan dengan Negara tetangga, kata bijak dari Panglima besar Jenderal Sudirman Bahwa Negara Indonesia tidak cukup dipertahankan oleh tentara saja, maka perlu sekali mengadakan kerja sama yang seerat-eratnya dengan golongan serta badan-badan di luar ketentaraan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2014 pukul 08.30 Wita bertempat di Gedung Ratu Intan Jl. H. Agus Salim No 02 Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru yang dihadiri oleh 65 orang diantaranya Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Khabib Mahfud, Kabag Ren Polres Kotabaru Kompol H. M. Yusuf, Perwakilan Lanal Kotabaru Kapten pelaut Agus Fauzi, Ketua FKUB Kotabaru H. Muchtashan, Sekda Kotabaru H. Mukhyar, Asisten I Pemkab. Kotabaru Adi Sutomo, M.SI, para tomas, toga dan todat.

Pada acara tersebut juga disampaikan sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Asisten I Pemkab. Kotabaru Adi Sutomo, M.SI bahwa “Pentingnya tuk membangkitkan jiwa nasionalisme. (Kodim 1004/Kotabaru)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel