Kodam VI/Mulawarman

Kodim 1008/Tjg Melaksanakan Kegiatan Keagamaan Menjelang Bulan Ramadhan

Dibaca: 303 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1008/Tjg menyelenggarakan kegiatan keagamaan pada tanggal 22 Juni 2014 pukul 21.00 s.d selesai bertempat di Makodim 1008/Tjg dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan yang dihadiri oleh Muspida dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Kabupaten Tabalong dan masyarakat dari Kabupaten tetangga, adapun penceramah yaitu KH. Asmuni yang bergelar Abah Guru Danau dari Kabupaten HSU yang hadir kurang lebih sekitar 4.500 orang.

Dalam sambutannya Dandim 1008/Tjg Letkol Inf Bambang Herqutanto menyampaikan terima kasih kepada Abah Guru Danau beserta seluruh jema’ahnya yang hadir dalam acara kegiatan keagamaan ini dan menyambut dengan kegembiraan mengingat jadwal Abah Guru Danau cukup padat namun Kodim 1008/Tjg mendapat prioritas, yang mana seharusnya jadwal tersebut ditempat lain, selain itu Dandim menghimbau kepada seluruh jema’ah yang hadir agar dalam Pilpres yang akan datang untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang Golput.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong menyampaikan hal yang sama yaitu menghimbau untuk masyarakat Tabalong agar menggunakan hak pilihnya secara benar, Bupati berharap untuk masyarakat Tabalong tidak ada yang Golput, serlain itu disampaikan oleh Bupati Tabalong mohon do’a restunya dari Abah Guru Danau agar dalam pelaksanaan Pilpres yang akan datang di wilayah Kab. Tabalong dapat berjalan lancar dan aman yang tentunya saya pun berharap kerjasama TNI dan Polri yang selama cukup baik dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan di Wilayah Kab. Tabalong dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam Tauziahnya Abah Guru Danau menyampaikan tentang Hikmah Bulan Ramadhan serta hal – hal yang dapat mengakibatkan batalnya puasa yang dikerjakan oleh umat muslim, selain itu Abah Guru Danau menekankan kepada seluruh Jema’ahnya walaupun dalam suasana bulan Ramadhan akan tetapi dalam pelaksanaan Pilpres tetap harus berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan Abah Guru Danau berharap untuk jema’ahnya beserta seluruh umat muslim maupun non muslim untuk tetap menggunakan hak pilihnya dalam artian tidak ada yang golput.

Mengakhiri Tauziahnya Abah Guru Danau langsung memimpin do’a dan dalam do’anya Abah Guru Danau mendo’akan agar masyarakat Tabalong khususnya anggota Kodim 1008/Tjg selalu mendapat berkah dari Allah SWT. Kegiatan berakhir pada pukul 23.00 wita dengan tertib dan aman. (Kodim 1008/Tjg)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel