Kodam I/Bukit Barisan

150 Orang Prajurit Korem 022/Pt Terima Penyuluhan Hukum

Dibaca: 25 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Wakil Kepala Hukum Kodam I/BB Letkol Chk Yaya Supriadi, S.H., M.H memberikan penyuluhan hukum kepada 150 orang prajurit Korem 022/PT dan Jajaran, bertempat di Aula Makorem 022/PT, Senin (2/11).

Letkol Chk Yaya Supriadi, S.H., M.H mengatakan, dengan penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.
Hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal.
Sementara itu,  Mayor Chk J. Marpaung, S.H., mengatakan Prajurit TNI harus tetap menjaga netralitas dan tidak terpengaruh dalam kegiatan politik praktis, tidak melakukan tindakan/pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi putusan KPU/KPUD dan PANWASLU/PANWASDA.
Mewaspadai setiap perkembangan situasi dilingkungannya serta melaksanakan temu cepat lapor cepat jika ada kejadian atau kegiatan yang terindikasi menghambat atau menggagalkan PEMILU/PEMILUKADA.
Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut antara lain, Kasrem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT dan Para Kasi Korem 022/PT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel