Kodam Iskandar Muda

243 Cata PK Siap Digembleng di Kawah Chandradimuka Rindam IM

Dibaca: 148 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

243 Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang II Tahun 2015 siap digembleng di Kawah Chandradimuka Rindam Iskandar Muda. Mereka kesemuanya merupakan putra terbaik bangsa telah dinyatakan lulus pada sidang Pantukhir Pusat (Panitia Penetuan Akhir) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam IM (Kasdam IM) Brigjen TNI L. Rudy Polandi, di Aula Rindam Iskandar Muda, Mata’Ie, Senin (02/11).

Awalnya sebanyak 317 calon mengikuti sidang pantukhir pusat. Kemudian yang dinyatakan lulus sebanyak 243, calon prajurit tersebut akan mengikuti pendidikan dasar yang akan dibuka tanggal 18 November 2015 di Lembaga Pendidikan Rindam Iskandar Muda, mereka akan dibentuk dan mengikuti penggemblengan selama 4 (empat) bulan di Sekolah Calon Tamtama Rindam IM oleh para pelatih dan guru militer agar mereka menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas yang memiliki mental kejuangan pantang menyerah.

Kasdam menuturkan, para calon prajurit yang diajukan pada sidang ini merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelumnya. TNI AD memiliki standar baku dan persyaratan dalam rekrutmen calon prajurit, standar persyaratan inilah yang harus dipedomani dan dilaksanakan secara konsisten, objektif dan penuh rasa tanggung jawab sehingga melahirkan prajurit-prajurit yang berkualitas sebagai garda terdepan pengawal bangsa.

Untuk diketahui, tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. “Semua ini harus dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga dihasilkan calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian”,Tegasnya. (Pendam IM).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel