Kodam XII/Tanjungpura

190 Prajurit Baru Kodam XII/Tanjungpura Tingkatkan Kemampuan Renang Militernya

Dibaca: 167 Oleh 11 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, mengecek kemampuan renang militer yang dilakukan oleh prajurit yang baru masuk ke Kodam XII/Tpr yang saat ini sedang menjalani Pembinaan Tradisi (Bintra) di Kodam XII/Tpr. Pelaksanaan renang militer tersebut di laksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Tanjungpura, Komplek Asrama Sudirman, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (10/1).

“Saya lihat secara langsung sejauh mana kemampuan ketangkasan Prajurit yang baru masuk Kodam XII/Tanjungpura ini,” ungkap Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Dalam pelaksanaan renang militer, para prajurit yang berjumlah 190 personel tersebut harus menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Helmet dan membawa senjata organik. Mereka dituntut harus mampu berenang sejauh 50 meter dengan waktu yang telah ditentukan.

“Saya melihat kalian masih kurang, sehingga harus banyak berlatih. Dalam jangka satu bulan ke depan harus ada peningkatan signifikan, agar di satuan kalian dapat menyesuaikan dengan standar kemampuan sesuai jabatan,” dikatakan Kasdam usai kegiatan renang militer. (Pendam XII/Tpr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel