Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Operasi Teritorial Terpadu Melalui Bhakti TNI TA. 2014 Di Wilayah Korem 171/Pvt

Dibaca: 480 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio membuka kegiatan operasi teritorial terpadu melalui bhakti TNI di Kampung Mapura Distrik Ayamaru Kab Maybrat Provinsi Papua Barat. Selasa (16/9).

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 171/PVT menyampaikan bahwa operasi teritorial melalui bhakti TNI terpadu yang dilaksanakan merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta lapisan masyarakat. Bhakti TNI bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempercepat akselerasi pembangunan di daerah. Program lintas sektoral ini terbagi dalam dua sasaran, fisik dan non fisik. Sasaran fisik yaitu pembangunan talud, penimbunan halaman gereja dan pembuatan tower air. Sedangkan sasaran non fisik lebih diarahkan pada peningkatkan kesadaran berbangsa, sehingga dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan, melalui hidup saling tolong menolong dan gotong royong yang didasari pada kesetiakawanan, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi antar sesama anak bangsa.

Melalui kegiatan operasi teritorial terpadu, Bhakti TNI yang mengangkat tema “ Kasih dan Damai Itu Indah Sebagai Semangat Bhakti Sosial TNI di Kampung Maybrat “ dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, tercipta kesejahteraan masyarakat serta tetap tegaknya NKRI yang kita cintai.

Baca juga:  Koramil 0811/15 Jenu Bergotong Royong Bersama Warga Membangun Tempat Pertemuan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waaster Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf E. Sitorus, Ketua DPRD Kab. Maybrat, Dankasatdisjan, dan Kepala Distrik Ayamaru serta Kepala Kampung Mapura. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel