Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Apel Perwira Sarana Bertukar Informasi

Dibaca: 50 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasi Pers Korem 161/WS, Kolonel Inf Mahanom Suparyono mengambil kegiatan apel pagi kali ini, dimana Korem 161/WS beserta Jajaran se Garnizun Kupang telah terjawal melaksanakan Apel Perwira dua kali dalam sebulan (minggu pertama dan ketiga tepatnya setiap hari Rabu), Rabu (7/10) di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang.

Dikatakan bahwa kegiatan Apel Perwira seperti ini merupakan suatu sarana yang baik untuk saling berbagi informasi baik dari staf-staf Korem maupun dari Balak Aju satuan Jajaran dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Korem 161/WS. Kasi Pers secara terkoordinasi menyampaikan informasi dari berbagai bidang staf diantarannya dari Bidang Intelijen menekankan kembali kepada faktor pengamanan utamanya pada pengamanan personel dan materiil. Selanjutnya Bidang Operasi disinggung masalah tugas pengamanan perbatasan yang saat ini dijaga oleh dua batalyon yaitu Yonarmed 11/Kostrad di Sektor Barat dan Yonif 752/Waroagi di Sektor Timur yang sampai saat ini dapat melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL dengan baik.

Di Bidang Personel, disampaikan tentang kesempatan pendidikan dan kursus-kursus baik bagi Perwira, Bintara dan Tamtama, termasuk yang akan datang adanya perekrutan untuk Sekolah Calon Tamtama gelombang II Tahun Anggaran 2015. Untuk itu agar satuan-satuan menyiapkan dan membina personel di jajaran yang mempunyai kesempatan pendidikan untuk mengembangkan karier dengan sebaik-baiknya, bila perlu dilaksanakan perengkingan.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Bersinergi Tegakkan PPKM di Perbatasan

Untuk Bidang Logistik disampaikan bagaimana memelihara aset-aset yang ada di satuan dengan baik, sementara Bidang Teritorial untuk kegiatan Binter secara umum berjalan baik utamanya untuk kegiatan komunikasi sosial maupun pendampingan yang dilakukan Para Babinsa kepada masyarakat sebagai ujung tombak dalam mensukseskan program-program teritorial untuk swasembada dan ketahanan pangan.

Mengakhiri penekanannya, Kasi Pers menyampaikan ucapan terima kasih Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., atas terlaksananya rangkaian peringatan ke-70 Hari TNI Tahun 2015 yang berjalan aman dan lancar serta mendapat apresiasi dari masyarakat dan media.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel