Kostrad

Satgas Yonarmed 11/Kostrad Kawal Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 10 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kupang – Setelah sembilan bulan menjalankan tugasnya sebagai satuan pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-RDTL, Yonif 514/R/9/2,kamis (17/9/2015) pagi di laksanakan upacara serah terima pengamanan kepada Satgas Yonarmed 11/Kostrad berlangsung di lapangan upacara mako lantamal 7 bolok kupang. Bertindak selaku inspektur upacara komandan korem 161 wirasakti kupang Brigjen TNI Herry wiranto.

Dalam amanatnya panglima kodam 9 udayana Mayor Jenderal TNI M.Setyo Sularso yang di bacakan komadan korem 161 wirasakti Brigjen TNI Herry wiranto mengatakan mengingat sampai saat ini di perbatasan RI-RDTL masih terjadi banyak penyelundupan seperti sembako dan BBM serta pelintas batas illegal di harapkan kepada satgas Yonarmed 11/Kostrad yang baru bertugas hendaknya melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam mengawal wilayah perbatasan RI-RDTL agar tetap kondusif.

Menurut danrem Herry Wiranto bertugas di wilayah perbatasan negara adalah suatu kehormatan,batalyon Yonarmed 11/Kostrad adalah batalyon terpilih dari batalyon TNI untuk mengawal perbatasan.

“Anda bertugas di perbatasan adalah suatu kehormatan karna menjadi batalyon pilihan dari TNI untuk mengawal perbatasan RI-RDTL,oleh karnanya agar kepercayaan yang sudah di berikan tersebut di laksanakan dengan semangat, para prajurit harus mampu di uji di perbatasan dan selama menjalankan tugas di perbatasan untuk selalu mawas diri dan pengendalian diri,” tegasnya.

Batalyon Yonarmed 11/Kostrad beranggotakan 350 personel TNI AD, selama 9 bulan ke depan Batalyon Armed 11/Kostrad akan mengawal sektor barat meliputi pos batas mota ain dan motamasin di atambua.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel