Kodam IX/Udayana

Terima Kasih Dan Selamat Bertemu Keluarga, Anggota Yonif 514/Raider Kostrad Dan Yonif 744/Syb

Dibaca: 52 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam IX/Udayana Brigjen  TNI Hadi Kusnan, Minggu ( 20/09) bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Purna Tugas Satuan Tugas Pengamanan RI-RDTL Yonif 514/Raider Kostrad dan Yonif 744/SYB  di Mako Lantamal VII Kupang. Hadiri Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto,SE MM selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL, Danbrigif 21/Komodo, unsur Forkopinda NTT, Wakabinda NTT, Wadan Lantamal VII Kupang, perwakilan Lanud El Tari Kupang, perwakilan Polda NTT, Dansat Brimobda NTT, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti serta ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana.

Yonif 514/Raider Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Muhammad Nas dan Yonif 744/SYB dibawah pimpinan Letkol Inf Yudi Gumilar, telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL selama 9 bulan disepanjang perbatasan wilayah RI dengan RDTL di Kabupaten Kupang, TTU dan Belu. Peralihan Komando dan Pengendalian Satgas kepada Yonarmed 11/Kostrad dan Yonif 725/Worogai  telah dilakukan selama 2 hari di masing-masing Pos sepanjang perbatasan.

Disamping mengamankan wilayah perbatasan, Yonif 514/Raider Kostrad di sektor Timur  dan Yonif 744/SYB di Sektor Barat, juga turut serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di perbatasan seperti melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan masyarakat, memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana mengolah lahan kering menjadi lahan produktif yang bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan fasilitas umum dan kegiatan lain yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan menyampaikan kepada seluruh anggota Satgas yang telah menyelesaikan tugas mengucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider Kostrad dan Yonif 744/SYB dan perkuatannya, karena telah melaksanakan tugas selama 9 bulan dengan baik, dan menjadikan pengalaman yang telah diperoleh  di daerah perbatasan sebagai bahan evaluasi sekaligus instropeksi dalam rangka kembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme peajurit TNI AD, Hal ini penting mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat, sehingga di tuntut sikap mental, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.

Lebih lanjut bahwa, agar secara individu maupun satuan untuk selalu melaksanakan tindakan keamanan, laksanakan tindakan administrasi dan konsolidasi sebagi satuan purna tugas, cegah terjadinya kelengahan, kealpaan dan kebanggaan yang berlebihan, tetapi lakukan sifat rendah hati dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tegas Pangdam IX/Udayana.

Kasdam IX/Udayana di dalam rangkaian Upacara tersebut, menyerahkan Cindera  Mata, Menyematkan Satya Lencana Wira Dharma dan Piagam Penghargaan kepada seluruh anggota Satgas Pengamanan Perbayasan RI RDTL baik yang berada di Sektor Barat maupun sektor Timur, yang  secara simbolis diterima oleh Danyonif 744/SYB dan Danyon 514/Raider Kostrad beserta 7 anggota satgas

Dalam kesempatan itu juga, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, SE MM selaku Dankolakops Pamtas RI RDTL memberikan pengarahan kepada Kedua Satgas Purna Tugas bahwa  telah melakukan yang terbaik dan telah berhasil dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga hal ini telah memberikan kebanggaan tersendiri kepada Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Pamtas RI RDTL, karena tugas merupakan suatu kehormatan. Utamakan faktor keamanan selama pergeseran pasukan menuju satuannya masing-masing. (Penrem 161/Ws)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel