Berita Satuan

Satgas Yonif 312 Pasang Kubah Mushola Jabal Nur Di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 7 Oleh 28 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Pasang Kubah Mushola Jabal Nur Di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Bukan saja memberikan bantuan sebuah kubah kepada Mushola Jabal Nur menjelang purna tugasnya sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif 312/KH juga ikut membantu memasangkan kubah di mushola yang terletak di Kampung SP II Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (27/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Komando Taktis (Kotis) itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama bagi warga yang tinggal di perbatasan, dengan harapan tercipta kehidupan bermasyarakat yang penuh toleransi di tengah keberagaman warga.

“Juga untuk membantu kebutuhan warga akan keberadaan tempat ibadah yang layak di kampung ini. Semoga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, sebelum dilakukan pemasangannya, kubah ini terlebih dahulu diserahkan Dankima Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mahdan kepada Ustad M. Rofie yang disaksikan oleh Bayu selaku tokoh adat Woslay dan masyarakat Kampung SP II.

“Terima kasih kepada warga yang ikut membantu, mulai dari kegiatan penyerahan dan pemasangan kubah di atap mushola dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Dansatgas.

Satgas Yonif 312 Pasang Kubah Mushola Jabal Nur Di Perbatasan RI-PNG

Sementara itu Ustad M. Rofie menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH atas bantuan kubah mushola ini dan sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan untuk membantu warga Kampung Senggi.

“Atas nama pengurus Mushola Jabal Nur dan warga kampung, kami sampaikan terima kasih atas bantuan kubah ini. Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu proses penyelesaian pembangunan mushola kami yang sudah empat tahun belum memiliki kubah,” pungkas M. Rofie. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel