Kodam II/Sriwijaya

2016, Babel Tuan Rumah Latihan Integrasi Taruna Dan Praja

Dibaca: 123 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangkalpinang, Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke XXXVI (36) kan digelar di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Latsitarda merupakan kegiatan praktek bagi taruna dan praja tingkat akhir yang merupakan raealisasi dari kurikulum pada pendidikan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisisan maupun Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Guna suksesnya kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel bersama unsur TNI dan Polri menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tim survey dari Akademi TNI.

Rakor dilaksanakan di aula rapat kantor Gubernur Babel, selasa ( 12/01). Turut ahdir dalam rapat Assisten I Setda Prov Kep. Babel, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S. Ip, M.M, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kep. Babel.

Dirdik (Direktur Bidang Pendidikan) Kolonel Inf Anton Nugroho selaku ketua Tim dari Akademi TNI pada kesempatan itu mengajak pada seluruh komponen agar sama-sama berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan Latsitarda tersebut demi kemajuan Bangka Belitung.

Sementara, Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M selaku Danrem dan yang bertanggung jawab pada TNI di wilayah Babel mengatakan, dalam rangka Latsitarda yang akan diselenggarakan ini ada banayak hal yang harus dipersiapkan.

Selanjutnya Danrem juga menjelaskan pada kegiatan tersebut nantinya ada beberapa kegiatan yang ajkan dilaksanakan oleh para peserta bersama masyarakat, kegiatan tersebut bersifat Fisik dan Non Fisik. Kegiatan itu dijabarkan melalui Karya bhakti maupun bhkati sosial dan penyuluhan.

Lebih lanjut Danrem juga mengharapkan pada seluruh masyarakat agar mendukung kegiatan Latsitarda ini dan bisa memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai wahana silaturrahmi, dengan demikian dapat mempromosikan Babel dengan segala kelebihannya. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel