Kostrad

Empati Atas Kemalangan Warga, Satgas Yonif MR 411 Bantu Ringankan Beban Keluarga

Oleh 10 Okt 2019 Tidak ada komentar
Empati Atas Kemalangan Warga, Satgas Yonif MR 411 Bantu Ringankan Beban Keluarga
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Turut berempati atas kemalangan yang menimpa warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membantu meringankan beban keluarga almarhum Dominicus Konakaimo.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (10/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, peristiwa ini terjadi pada Rabu (9/9/2019), personel Satgas mendapat informasi bahwa ada seorang warga Kampung Bupul 13, Bapak Dominicus Konakaimo meninggal dunia karena sakit kusta.

 

“Mendengar kabar duka tersebut, Pos Bupul 13 dipimpin Danpos Letda (Inf) Yusri Khoirudin, bergegas ke rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman almarhum,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya beberapa hari lalu, kondisi kesehatan Dominicus menurun drastis karena sakit yang dideritanya.

 

“Satgas juga turut membantu pengobatannya secara rutin sebelum almarhum dibawa ke Puskesmas Bupul. Namun nasib berkata lain, setelah dirawat selama tiga hari bapak Dominicus meninggal,” jelasnya.

 

“Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir yang berada di Kampung Kirelly, Bupul 13, Distrik Elikobel,” jelas Rizky.

 

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Lettu Kav Hanoch Hursepuny mengungkapkan, kehadiran anggota Satgas semata-mata untuk membantu meringankan beban keluarga yang berduka.

 

“Sebagai wujud kepedulian, kami (Satgas) ikut mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan. Kegiatan seperti ini, merupakan bentuk empati dan kepedulian TNI (Satgas) dengan masyarakat binaan, sehingga akan selalu terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik,” imbuhnya.

 

Pabintal juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

 

“Semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

 

Salah seorang kerabat keluarga yang berduka mengucapkan, terima kasih atas kepedulian Satgas yang membantu proses pemakaman keluarganya.

 

“Terima kasih kepada bapak TNI, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu proses pemakaman almarhum dari awal hingga akhir,” pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel