Satgas Pamtas

Pengobatan Gratis Satgas Yonif R 509, Atasi Kesulitan Warga Papua

Dibaca: 26 Oleh 01 Apr 2020Tidak ada komentar
Pengobatan Gratis Satgas Yonif R 509, Atasi Kesulitan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pengobatan gratis secara door to door yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad adalah untuk mengatasi kesulitan berobat yang dialami warga Kampung Yuruf, Papua dikarenakan jauhnya fasilitas kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, tidak adanya fasilitas kesehatan di Kampung Yuruf membuat warga enggan untuk memeriksakan kesehatannya, dikarenakan Puskesmas yang ada terbilang cukup jauh untuk dijangkau warga.

“Dengan kondisi yang dialami warga seperti ini, personel kami yang berada di Pos Yuruf berinisiatif untuk memberikan layanan kesehatan secara door to door kepada warga,” ujarnya.

Dengan mendatangi rumah warga secara langsung, lanjutnya, pihaknya dapat mengetahui secara langsung kondisi kesehatan warga di Kampung Yuruf.

“Dengan metode ini (door to door), kami dapat langsung mengetahui kondisi kesehatan tiap warga, termasuk anak-anak dan lansia, dan warga merasa sangat terbantu,” tuturnya.

Sementara itu Danpos Yuruf Lettu inf Ryan Krisna mengatakan, kegiatan yang dipimpin Bintara Kesehatan Satgas Serda Herwanda Halim bersama beberapa personel lainnya, mendapatkan beberapa warga yang menderita penyakit sakit kepala, flu dan batuk.

“Pengobatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan. Dengan pelayanan kesehatan keliling ini, ditemukan beberapa warga yang menderita sakit,” ungkapnya.

Pengobatan Gratis Satgas Yonif R 509, Atasi Kesulitan Warga Papua

Dirinya menyatakan akan melakukan kegiatan layanan kesehatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan setiap minggunya.

Rolan (41), salah satu warga yang mendapat layanan kesehatan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap warga Kampung Yuruf. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel