Berita Satuan

Bantuan Air Bersih Satgas Yonif R 142, Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-RDTL

Bantuan Air Bersih Satgas Yonif R 142, Atasi Kesulitan Warga Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD 

JAKARTA –tniad.mil.id – Untuk mengatasi permasalahan air bersih yang menjadi kendala utama bagi warga perbatasan di Desa Takirin, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan air bersih kepada warga agar dapat memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin dalam keterangan tertulisnya di Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur, Minggu (15/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap kesulitan yang dialami masyarakat di perbatasan RI-RDTL sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari juang TNI AD Tahun 2019,” ungkap Ikhsanudin.

“Sampai dengan bulan Desember ini, wilayah perbatasan RI-RDTL belum mengalami hujan meskipun daerah lain di Indonesia telah terjadi bencana banjir,” ungkapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kegiatan bersifat kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi bersama beberapa personelnya.

“Kami terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan, yang sampai saat ini beberapa daerah masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih sehingga kami berupaya untuk meringankan kesulitan tersebut dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat, “tuturnya.

Baca juga:  Satgas Yonmek 643/Wns Beri Bantuan Korban Longsor Sungkung Medeng

“Kami juga menyarankan kepada warga t agar dapat mengunakan air bersih sebijak mungkin, mengingat sulitnya mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau panjang,” imbuh Dansatgas.

Dengan adanya kehadiran personel Satgas Yonif R 142/KJ ditengah-tengah masyarakat, tambah Ikhsanudin, diharapkan terjalin komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahmi sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Tidak hanya membantu warga dalam memberikan air bersih saja, tetapi Satgas kami juga selalu bekerjasama dengan warga desa binaan dengan bergotong-royong dalam membangun desa dan mengatasi permasalahan sosial lainnya,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi mengungkapkan bahwa mereka akan terus membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat di tapal batas sektor timur NTT khususnya Desa Takirin.

“Momen Hari Juang TNI AD Tahun 2019 ini kami aplikasikan dengan melaksanakan kegiatan untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat, “ ujarnya.

Terpisah, Engel (43) selaku Ketua Pemuda Desa Takirin mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat di desanya.

Baca juga:  Tim Itjenad Gelar Wasrik Di Kesdam VI/Mulawarman Dan Rumkit Tk III Balikpapan

“Kami mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2019 serta terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel