Satgas Pamtas

Maknai Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 133 Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal

Dibaca: 4 By 19 Des 2019Tidak ada komentar
Maknai Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 133 Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Maknai Hari Juang TNI AD 2019, Satgas Pamtas Yonif 133/YS menggelar pelayanan pengobatan dan khitanan massal gratis kepada masyarakat di wilayah Desa Kelawik, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos dalam keterangan tertulisnya di Kapus Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (18/12/2019).

Hendra mengatakan, selain melaksanakan pengamanan perbatasan, kehadiran Satgsanya untuk melayani masyarakat perbatasan serta mengatasi berbagai kesulitan yang dialami warga.

“Pada Hari Juang TNI AD 2019 ini, kami menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal kepada warga di perbatasan, kami berharap, keberadaan kami di sini dapat memberikan manfaat bagi warga , itulah inti dari Hari Juang Kartika, TNI Angkatan Darat adalah Kita, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama dari pertahanan semesta yang dianut di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti pengobatan massal, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang kondusif demi tercapainya tujuan Satgas Pamtas. Dengan demikian warga di perbatasan juga merasakan kehadiran negara bagi rakyatnya.

Baca juga:  Penas KTNA XV Persatukan Budaya Seluruh Bangsa Indonesia

Terpisah, dokter Satgas Pamtas Yonif 133/YS Letda Ckm dr. Wahyu Tarman mengatakan, sebagai dokter Satgas dirinya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang dating pada kegiatan yang digelar Satgas.

“Kami merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan ini dan warga sangat antusias ingin berobat dan mengkhitankan anak-anaknya, inilah bukti bahwa kehadiran kami sangat dibutuhkan warga di perbatasan, semoga kedepannya, kami dapat berbuat lebih banyak lagi kegiatan positif bagi warga di sini maupun di tempat lain, “ ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari perangkat daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama setempat.

Maknai Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 133 Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel