Skip to main content
Berita Satuan

Dimana Saja dan Kapan Saja, Satgas Yonif R 300 Siap Layani Kesehatan Warga Papua

Dibaca: 8 Oleh 07 Des 2019Tidak ada komentar
Dimana Saja dan Kapan Saja, Satgas Yonif R 300 Siap Layani Kesehatan Warga Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Tidak mengenal tempat dan waktu, dimana saja dan kapan saja, tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (5/12/2019).

 

Ary menjelaskan, Pos Kalipay dipimpin Sertu Jamudin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung binaan dengan cara door to door mendatangi setiap warga sebagai bentuk kepedulian kesehatan warga.

 

“Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi manusia, karena jika badan sehat segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar tanpa terbengkalai karena tubuh merasakan sakit, ” tuturnya.

 

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dalam setiap minggunya ke kampung-kampung binaan untuk membantu kesehatan masyarakat binaan dalam hal ini Kampung Pund, ” imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, selain fasilitas kesehatan di kampung ini cukup jauh, dengan door to door warga tidak perlu mengeluarkan tenaga dan biaya untuk berobat karena Personel Satgas mendatangi langsung ke masyarakat yang sakit.

Baca juga:  Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Papua

 

Pengobatan yang dilaksanakan, imbuh Ary, meliputi tensi darah, pemberian obat dan memberikan anjuran agar hidup sehat.

 

“Dengan kegiatan ini antusias masyarakat sangatlah baik, itu di tunjukkan dengan banyaknya warga yang berobat dan mendatangi tempat yang dijadikan pengobatan terbuka, pengobobatan yang di laksanakan oleh Personel Satgas adalah dengan mendatangi warga, seperti ke rumah-rumah maupun dipinggir jalan dimana warga berada pada saat itu, ” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel