Berita Satuan

Layanan Kesehatan Satgas Pamtas Yonif R 300 Atasi Minim Faskes di Perbatasan RI-PNG

Layanan Kesehatan Satgas Pamtas Yonif R 300 Atasi Minim Faskes di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Atasi minimnya fasilitas dan sarana kesehatan di Desa Sawiyatami, Distrik Mannem, Satgas Pamtas Yonif- Raider 300/Bjw, berikan pelayanan kesehatan kepada warga.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Senin (2/12/2019).

 

Dijelaskan Danaatgas, karena masih minimnya pelayanan kesehatan di Desa Sawiyatami, maka Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300 dengan penuh semangat melangkahkan kaki dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan mengecek serta memberikan obat sesuai penyakit yang diderita warga.

 

“Dalam pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI serta kencintaan kami kepada masyarakat agar dapat hidup sehat,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, selain memberikan pelayanan kesehatan, tim kesehatan Satgas yang dipimpin Serda Apriawan juga memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi kepada warga.

 

Terpisah, Serda Apriawan mengatakan, dalam memberikan pelayanan kesehatan dilakukan secara _door to door_, sehingga kedekatan TNI dan masyarakat lebih harmonis dan terjalin kekeluargaan.

 

Lambert Waninggir (54) selaku kepala suku memberikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Sawiyatami yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di desanya.

 

“Bapak TNI hadir memberikan pelayanan kesehatan yang penuh kasih, semoga kebaikan ini mendapat balasan Tuhan, kami merasa terbantu, karena untuk ke Puskesmas jarak cukup jauh,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel