Satgas Pamtas

Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Dan Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Perbatasan Papua

Dibaca: 5 Oleh 02 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Dan Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Perbatasan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menghadapi masa pandemi Covid-19, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berinisiatif untuk mengajak anak-anak belajar bersama di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Kamis (1/7/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Jumat, (2/7/2021), Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada anak-anak khusunya dalam bidang pendidikan.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak Kampung Wembi agar lebih semangat dalam menuntut ilmu demi meraih suatu cita-cita yang diimpikan, serta agar membawa kemajuan bagi Kampung Wembi dan dapat membanggakan keluarga, “ tuturnya.

Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Dan Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Perbatasan Papua

Letkol Taufik Hidayat menyampaikan, memberikan motivasi demi membangkitkan semangat anak-anak merupakan modal utama dalam belajar, setelah anak-anak termotivasi dengan sendirnya mereka akan lebih aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang ilmu pengetahuan yang diajarkan.

“Kami akan selalu berupaya untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak di wilayah perbatasan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini minat dan semangat belajar anak-anak dapat semakin meningkat serta kesadaran para orang tua tentang pentingya dunia pendidikan bagi anak akan menjadi sebuah dukungan kepada kami,” imbuhnya.

Sebelum kegiatan belajar tersebut dimulai, anggota Pos Wembi membagikan masker kepada anak-anak dan mengajak anak-anak untuk selalu memakai masker setiap keluar dari rumah serta patuh terhadap aturan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti menjaga jarak ketika beraktivitas, kurangi kegiatan diluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Keceriaan para murid terlihat dari wajah mereka ketika anggota Pos Wembi mulai mengajar dengan sedikit bergurau, kemudian mengajak anak-anak untuk berhitung, menulis, mengenali nama-nama pulau dan mengenali para pejabat negara, anak-anak selama ini terkendala dengan keterbatasan sarana dan prasarana, anggota Pos Wembi juga berusaha untuk mengajak berinteraksi anak-anak dalam proses belajar dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan.

Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Dan Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Perbatasan Papua

“Dengan berkembangnya proses belajar tentunya akan memberikan suatu harapan bagi orangtua, ditambah dengan semangat anak-anak setelah mendapat dukungan dari orangtua akan lebih maksimal dalam belajar sehingga suatu saat akan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” lanjut Letkol Inf Taufik Hidayat.

Masyarakat yang melihat kegiatan tersebut merasa senang dan memberikan apresiasi kepada anggota Pos Wembi, Markus Bogor (55) yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Wembi menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian anggota Pos kepada anak-anak di kampungnya.

” Terima kasih anak Pos yang sudah bantu ajarkan anak-anak kecil di sini belajar baca, semoga Tuhan selalu menjaga anak-anak Pos sampai pulang nanti,” ucapnya.

“Semoga anak-anak bisa terus belajar dengan anak Pos, agar anak-anak jadi lebih pintar dan nanti bisa kuliah sampai sarjana, kami semua warga di kampung sangat senang dengan kedatangan anak Pos ke sini, ” ucap Markus Bogor.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel