Berita Satuan

Sambut Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 142 Gelar Yankes di Belu

Oleh 09 Des 2019 Tidak ada komentar
Sambut Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 142 Gelar Yankes di Belu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menyambut Hari Juang TNI AD, Satgas Pamtas Yonif 142/KJ menggelar pelayanan kesehatan (Yankes) berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Dusun Hasmetan Kabupaten Belu.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KS, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (09/12/2019).

 

Dansatgas mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD harus dijadikan pendorong dalam peningkatan pengabdian TNI kepada masyarakat.

 

“Seperti kegiatan yang dilakukan oleh enam prajurit Pos Fatubesi pimpinan Sertu Angga tersebut, merupakan wujud kepedulian Satgas untuk menciptakan masyarakat yang di wilayah perbatasan RI-RDTL,” ungkap Ikhsanudin.

 

Selain itu, menurutnya, dengan terbatasnya sarana kesehatan dihadapkan minimnya sarana transportasi warga, menjadi salah satu kendala yang dihadapi masyarakat dalam memperoleh jaminan kesehatan.

 

“Atas dasar tersebut, anggota Pos Fatubesi dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wedomu berinisiatif mendatangi Balai Dusun guna mengecek kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyakit yang berbahaya,’’ jelasnya.

 

“Hal ini dikarenakan jarak Puskesmas maupun Pos Fatubesi dengan pemukiman warga relatif jauh sehingga membuat masyarakat hanya mengunakan pengobatan tradisional yang ada,”

Baca juga:  Yakinkan Transformasi Dukungan Topografi, Dirtopad Kunjungi Topdam XVII/Cenderawasih dan Topdam VII/Wrb

 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan, sehingga keberadaan Satgas ditengah-tengah mereka dapat bermanfaat dan terjalin hubungan harmonis dan humanis,” tandasnya.

 

Terpisah, Dion (59) selaku Kepala Puskesmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Fatubesi yang telah berinisiatif dan bekerjasama sehingga kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan pengobatan gratis ini, semoga ini dapat berlanjut secara rutin kedepannya,’’ ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Takirin Engel (30) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Fatubesi yang telah membantu memfasilitasi pelayanan kesehatan untuk mereka.

 

“Mewakili warga, saya ucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak semua, kegiatan ini selain membantu masyarakat, juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara warga dengan bapak-bapak TNI,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel