Berita Satuan

Wujudkan Toleransi Beragama, Satgas Yonif 406 Bantu Pengecatan Gereja di Tapal Batas

Dibaca: 8 Oleh 09 Des 2019Tidak ada komentar
Wujudkan Toleransi Beragama, Satgas Yonif 406 Bantu Pengecatan Gereja di Tapal Batas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mewujudkan rasa saling toleransi menjelang perayaan Natal, Satgas Yonif 406 dari Pos Kalisunu bersama warga membantu pengecatan Gereja Marturra di Kampung Mandegmen Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S.,S.Sos.,Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (09/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembinaan teritorial berupa Bakti TNI pada Minggu (08/12/2019) tersebut, dilakukan para personel Pos Kalisunu dengan membantu pengecatan Gereja Marturra di Kampung Mandegmen Distrik Ulilin.

“Selain pengecatan dan bersih-bersih Gereja oleh 6 prajurit dan warga sekitar, saat menyambut Natal nanti, Satgas juga memiliki kegiatan lain seperti pembuatan rumah dan pohon Natal,’’ ujarnya.

“Nantinya, untuk menghibur anak-anak, beberapa prajurit akan menggunakan kostum Sinterklas dan akan mendatangi rumah warga dengan membawa serta membagikan bingkisan berupa buku, pena, baju, permen,’’ tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Gereja Pendeta Yosep Bistolean mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Pos Kalisunu karena telah membantu penyiapan jelang perayaan Hari Natal.

“Banyak-banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak sekalian, dengan ikut sertanya bapak-bapak dari TNI dapat menggugah remaja jamaat Gereja untuk saling bahu membahu melaksanakan gotong-rotong,’’ ucapnya.

“Kegiatan ini sangat baik, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kekeluargaan antara jemaat dan juga bapak-bapak sekalian,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel