Berita Satuan

Gelar Pengobatan Gratis, Satgas Yonif 755 Tuai Simpati Warga Papua

22.8a
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad di Kampung Anggreso, Distrik Memberamo Hilir juga banyak mendapatkan simpati dari warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (22/1/2020)

Dikatakan Dodi, kegiatan kesehatan gratis pada Selasa (21/1/2020) ini merupakan inisiatif Pos Kasonaweja dipimpin Letda Inf Richard Marpaung, bekerja sama dengan Puskesmas Memberamo, sebagai bentuk kepedulian Satgas bagi warga Papua yang ada di perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan ini sangat dinantikan bagi masyarakat karena sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan pertolongan kesehatan,” ucapnya.

“Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk berobat ke Satgas,” imbuh Dodi.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan yang diberikan langsung oleh petugas Puskesmas Memberamo.

“Mulai dari menjaga kebersihan lingkungan dan diri, kebersihan makanan, dan serta tidak mengkonsumsi minuman keras,” terang Dodi.

Baca juga:  Dukung Kreatifitas Milenial, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Festival Musik Akustik

Harapannya dari kegiatan ini, tambah Dodi, kesadaran akan pentingnya kesehatan dapat semakin meningkat, sehingga kehidupan masyarakat perbatasan semakin lebih baik.

Sementara itu, Antonius salah satu warga setempat mengatakan bahwa masyarakat disini sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 755/Yalet yang telah menggelar penyuluhan dan pengobatan gratis.

“Banyak keluarga kami dapat berobat dengan gratis disini dan semoga kami semakin sadar akan pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel