Berita Satuan

Donor Darah, Satgas Yonif 509 Peduli Warga Perbatasan

Donor Darah, Satgas Yonif 509 Peduli Warga Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap warga perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad menjadi pendonor, pada kegiatan donor darah yang digelar Hotel Grand Abepura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharomah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (11/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, personel Poskout Satgas Yonif Raider 509/Kostrad, dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Rhetorica Thierta Amandica, ikut serta sebagai pendonor pada donor darah yang diselenggarakan Hotel Grand Abepura, pada Sabtu (8/2/2020).

“Keikutsertaan personel kita (Satgas) dalam giat donor darah ini, sebagai wujud kontribusi untuk ikut berperan dalam menciptakan kepedulian terhadap sesama,” kata Wira.

Donor Darah, Satgas Yonif 509 Peduli Warga Perbatasan

Lebih lanjut, Dansatgas menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan pertumbuhan penduduk, kebutuhan akan kantong darah terus meningkat. Untuk itu, donor darah menjadi salah satu hal yang penting untuk bagi Palang Merah Indonesia (PMI) maupun rumah sakit.

“Selain wujud peduli sesama, keikutsertaan ini untuk membantu PMI dan rumah sakit menambah persediaan darah, sehingga dapat menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Prajurit dan ASN Pusdikkes Kodiklat TNI AD Laksanakan Gerak Jalan

“Dengan terciptanya kepedulian terhadap sesama, semoga mampu meningkatkan rasa persatuan kita sesama anak bangsa,” harapnya

Sementara itu, Cahya (39 tahun) selaku Manajer Hotel Grand Abepura mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel