Kodam I/Bukit Barisan

250 HA Padi Siap Panen Raya Di Kec. Binjai Utara

Dibaca: 59 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tekad Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, semakin menuai hasil sangat baik. Hal ini dikatakan Dandim 0203/Langkat saat meninjau lokasi lahan padi yang akan panen raya seluas 250 ha di Kelurahan Cengkeh Turi Kec. Binjai Utara Kota Binjai, Kamis (7/1).

Pada peninjauan lokasi tersebut Dandim didampingi Danramil 16/BU, PPL Kec. Binjai Utara, Babinsa Koramil 16/BU dan Kelompok Tani Kec. Binjai Utara. Kegiatan panen raya padi tersebut direncanakan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2015 dan akan dihadiri oleh pejabat FKPD Provinsi Sumatera Utara.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada rakyat serta untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kota Binjai dan juga merupakan program pemerintah pusat,” kata Dandim.

Para petani setempat mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0203/Langkat dan Babinsa Koramil 16/BU, karena berkat pendampingan Babinsa selama ini para petani mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan.

Ketua kelompok Tani Kec. Binjai Utara mengatakan, kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 0203/Langkat dengan masyarakat ini sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani. Kami mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat, ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel