Kodam Iskandar Muda

26 Siswa SMK ASD Foundation Terima Pembekalan Bela Negara

Dibaca: 60 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 26 orang siswa siswi SMK ASD Foundation Kab. Bireuen mendapatkan pembekalan Bela Negara di Markas Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti yang turut dihadiri Kepala Sekolah Dr. E. Nurzaman AM.MM.M.Si., Rabu (06/01/16). Selain para siswa siswi kegiatan pembekalan bela negara juga diikuti perwakilan guru dari SMK ASD Foundation tersebut.

Selama satu hari, para peserta memperoleh materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Pasi 1/Intel Lettu Inf Hervin Rahadian Jannat dan Danton Komunikasi Yonif Letda Chb Wawan .E sebagai pemateri, selain itu juga mendapatkan pelatihan PPB Dasar dari para pelatih anggota Batalyon yang kesemuanya untuk membentuk disiplin para peserta. Sehingga akan timbul pada diri masing masing peserta tertanam jiwa soliditas dan semangat wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta nasionlisme yang kuat sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan.

Pasi 1/Intel Lettu Inf Hervin Rahadian Jannat mengatakan bahwa program pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi para siswa siswi di instansi pendidikan sekolah menengah mapun universitas dan masyarakat merupakan bagian dari penanaman nilai-nilai nasionalisme bagi seluruh komponen bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel