Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Lakukan Program Posbindu Untuk Masyarakat Lanjut Usia

Dibaca: 16 Oleh 22 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Lakukan Program Posbindu Untuk Masyarakat Lanjut Usia
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad bersama Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Badau melakukan program Pos pembinaan terpadu (Posbindu) untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Seriang Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis, (19/10/2023).

“Kami membantu tenaga kesehatan Puskesmas dalam program Posbindu untuk melakukan pemeriksaan rutin dan deteksi dini penyakit pada Lansia,” ucap Komandan Satgas Pamtas RI – Malaysia Mayor Arm Adi Kurniawan, M. Han.

Dalam melakukan deteksi dini penyakit tidak menular yang dilaksanakan setiap bulan, petugas kesehatan bersama prajurit Satgas Pamtas khusus bidang kesehatan juga melakukan edukasi dan sosialisasi terkait pola hidup sehat bagi masyarakat di perbatasan.

Menurutnya, kegiatan Posbindu tersebut meliputi, pemeriksaan tes tanda vital seperti tensi, kemudian melaksanakan pemeriksaan gula darah, diabetes dan kolesterol.

Melalui program Posbindu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat lanjut usia.

“Kami sebagai prajurit TNI terus berupaya untuk membantu setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Danpos Seriang Serka Aziz.

Baca juga:  Sosialisasi Kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti di Perbatasan

Selain itu, melalui kegiatan pelayanan kesehatan itu juga dapat mewujudkan sinergisitas antara personel Satgas Pamtas dengan dinas kesehatan di wilayah perbatasan dalam membantu menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat secara berkala. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel