Kodam Iskandar Muda

350 personel Yonif 113/JS Drill Tempur Tingkat Kompi

Dibaca: 28 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Bireuen, Sebanyak 350  personel Yonif 113/JS melaksanakan Latihan Taktis ( Drill Tempur ) Tingkat Kompi dibawah pimpinan Pasi 2/Ops Yonif 113/JS, Lettu Inf Simon F Pasaribu.
Latihan Taktis Tingkat Kompi ini yang berlangsung di Desa Krueng Simpo Kompleks, Kecamatan Juli, Sabtu (12/9/15) dengan materi diantara, Perlawanan Penghadangan Jalan Kaki (Wandang Jaki), Patroli Keamanan, Pelingkaran dan Pengepungan Pembersihan Kampung (Pung Sipung).
“Kegiatan latihan ini bertujuan untuk menunjang pada pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan,” ujar Pasi 2/Ops Yonif 113/JS, Lettu Inf Simon F Pasaribu.
Selain itu, Latihan Taktis ini juga merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan dalam mengaplikasikan tehnik dan taktik untuk menghadapi latihan lanjutan Uji Siap Tempur tingkat Kompi.
“Yonif 113/JS sebagai pasukan tempur yang harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Khususnya di Provinsi Aceh,” lanjut Pasi 2/Ops.
Pasi 2/Ops, Lettu Inf Simon F Pasaribu menyampaikan agar prajurit mengerti dan memahami materi yang dilatihkan, sehingga dapat dipahami dan mampu untuk melaksanakan uji siap tempur yang akan diadakan mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel