Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Panen Raya Padi Bersama Petani Aceh Besar

Dibaca: 1724 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto dan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah Ssos, melakukan panen raya padi bersama kelompok tani Ingin Maju Gampong Aneuk Batee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (1/9).

Kegiatan panen padi ini dilakukan di lahan seluas 35 Hektar milik kelompok tani Ingin Maju Gampong Aneuk Batee. Dimana panen tahun ini menghasilkan 8,65 Ton perhektar, sehingga mengalami peningkatan sebesar 2,25 Ton perhektar dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menghasilkan 6,4 Ton

Dalam sambutanya pangdam mengingatkan kepada petani agar generasi berikutnya tidak melupakan cara bertanam padi, sehingga tidak bergantung dengan harga beras murah dan jangan biarkan lahan pertanian terbengkalai.

“Bisa di bayangkan seandainya petani kita mulai enggan bercocok tanam sehingga tidak mampu mencukupi kebutuhan pangan sendiri, ” kata Pangdam kepada petani.

TNI menyadari bahwa ancaman ekonomi mulai terasa di bangsa Indonesia. Dimana hambatan yang dihadapi petani selalu menjadi persoalan seperti kekurangan air untuk mengairi sawah, jumlah pupuk dan ditribusi tidak tepat waktu dan harga hasil panen di banting dengan tengkulak (agen liar) sehingga tidak hasil bagi petani.

“Namun kita terus berjuang demi anak cucu kita agar tidak kekurangan pangan di masa yang akan datang. Inilah jati diri pertanian mengapa TNI ikut campur bersama kepala dinas Provinsi Aceh guna meningkatkan swasembada pangan,” tegas Jendral TNI bintang dua.

Selain itu, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan para Babinsa serta petani pengelola atas kerjasamanya mengelola lahan pertanian ini sehingga menghasilkan panen yang bagus, semoga hasil yang bagus pada panen raya ini bisa menjadi contoh bagi para petani yang ada di seluruh Indonesia, ” ucap Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Pada kesempatan yang sama Pangdam juga memberikan bantuan semen sebanyak 100 sak untuk pembangunan mesjid Aneuk Batee.

Turut hadir Irdam Kolonel Inf Suhariono, Aslog Kolonel Arm Muzahar, Dandim 0101 BS Letkol Inf Riswanto, Kabintaldam IM Kolonel Caj Drs Ahmad Husen, MA., Kapuskopaddam IM Kolonel Caj Abu Hasan, Waaster Letkol Inf Mahesa. Ketua DPRK Sulaiman, SE, Keucik Aneu Batee Bahtiar Hasyim , Camat Suka Makmur Abdullah, S.Sos, Ketua kelompok tani Ingin Maju Yusri Yakop dan para tokoh masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel