Kodam II/Sriwijaya

TMMD Ke-95 Merupakan Perwujudan Sinergitas Program TNI AD Dengan Kemensos RI

Dibaca: 115 Oleh 02 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program TMMD merupakan salah satu bentuk kegiatan Bakti TNI yang melibatkan lintas Instansi dan  masyarakat, sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang masih terisolir dan tertinggal, sekaligus menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini disampaikan Pangdam II/Swj Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya pada acara Paparan Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan TMMD Ke-95 TA. 2015 di wilayah Kodam II/Swj bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang, Selasa (1/9).

Dikatakan Pangdam bahwa, TMMD tahun ini merupakan perwujudan dari sinergitas program TNI AD dengan program Kemensos RI, terkait dengan penanganan berbagai permasalahan sosial yang saat ini marak berkembang ditengah masyarakat. Hal tersebut merupakan implementasi dari, komitmen TNI AD untuk ikut membangun bangsa dan Negara bersama komponen bangsa lainnya.

”Melihat besarnya manfaat TMMD, yang telah dilaksanakan selama ini, maka menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama mensukseskannya. Oleh karena itu, kerja sama, sinergitas, koordinasi dan keterpaduan antara pihak yang terkait sangat diperlukan guna memperlancar suksesnya pelaksanaan program TMMD,” tandas Pangdam.

Perlu diketahui bahwa, pelaksanaan TMMD-95 yang akan dilaksanakan secara serentak di 6 wilayah kabupaten/kota wilayah Kodam II/Swj mendatang, antara lain; di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Wilayah Koramil 407-07/Selebar Kodim 0407/Bengkulu, adapun kegiatannya adalah Pembuatan jalan baru dan pengerasan badan jalan.

Di kelurahan Sumur dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu wilayah Kodim 0407/BKL, kegiatannya Pembuatan gorong-gorong dan Plat Deker. Di kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan Kota Jambi wilayah Kodim 0415/BTH, kegiatannya Pembukaan Jalan sepanjang 4,2 Km X 12 Meter.

Di kampung Gilang Makarta dan Kampung Bujung Dewa wilayah Kodim 0412/Lampung Utara, kegiatannya Pembuatan Jembatan, badan Jalan, tempat wudhu, gorong-gorong dan talud serta rehab masjid dan balai kampung.

Kp. Kahuripan dalam kec. Menggala timur kab. Tuba wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang, kegiatannya adalah pembukaan, penimbunan badan jalan sepanjang 2045 M X lebar 8 m dan pembuatan gorong-gorong plat beton 1 unit, pembuatan pos kamling 1 unit, dan rehab musholla 1 unit.

Di Desa Embacang Kec. Lubuk keliat Kab. Ogan Ilir wilayah Kodim 0402/OKI, kegiatannya antara lain, pembangunan jembatan gantung, rehab masjid nurul iman dan pembuatan tangga  semen serta di Kel. Pasir Putih Kec Rangkui kota Pangkal Pinang wilayah Kodim 0413/Bangka kegiatannya, pendalaman/pengerukan sungai rangkui ± 2 h pekerjaan cerucuk penahan tanah sepanjang 100 m.

Sebagai Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD, Pangdam mengharap pelaksanaan TMMD Ke-95 yang akan dilaksanakan secara serentak di 6 wilayah kabupaten/kota wilayah Kodam II/Swj pada tanggal 10 Oktober 2015 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mencapai sasaran yang diharapkan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Komisi I DPRD, Para Bupati/Wali Kota atau yang mewakili, Para Kepala Bappeda, Para Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Para Kepala BPMPD, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel